Jumat, 23 November 2012

Onani atau Masturbasi Baik atau Buruk

Onani atau Masturbasi
Baik atau buruk?
  
      Onani atau Masturbasi merupakan cara melakuan aktivitas seksual dengan merangsang organ vital (penis pada laki-laki dan clitoris pada wanita). Secara normal seluruh tubuh kita memiliki sensitivitas yang tinggi terhadap rangsangan seksual tetapi yang terbesar adalah pada alat kelamin. Ketika terjadi rangsangan yang kuat dan maksimal maka akan timbul orgasme, sperma keluar dari penis dan cairan keluar dari vagina pada wanita.
      Onani dilakukan oleh satu individu saja (laki-laki atau wanita). Onani menurut saya tidak baik dilakukan, karena aktivitas seksual harus dilakukan bersama pasangan, bukan diri sendiri. Bila hal ini dilakukan sendiri dan dilakukan berulang-ulang, maka akan menjadi kebiasaan dan kebiasaan ini akan menjadi karakter orang itu. Orang ini akan memiliki karakter yang egois dan hanya ingin menikmati diri sendiri dan tidak memperdulikan orang lain. Bila sudah menikah bisa terjadi ketidakpuasan bagi pasangannya, karena yang suka onani akan selalu ingin orgasme tetapi pasangannya jarang atau tidak orgasme, dan dia tidak peduli.
      Secara anatomis dan fisiologis, onani tidak akan menimbulkan penyakit atau kelainan pada alat kelamin, tetapi lebih berefek pada kepribadian dan psikologisnya. Sebaiknya onani dihentikan dan mulailah aktivitas yang lebih bermanfaat atau cepet2 lah menikah bila nafsu sudah membara dari pada terbakar olehnya dan berbuat dosa.
      Renungan untuk melakukan suatu hal apapun: 
  1. Apakah yang kulakukan memajukan diriku?
  2. Apakah yang kulakukan bermanfaat bagi orang lain?
  3. Apakah yang kulakukan memuliakan Tuhan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar